Keganasan Politik Indonesia

Video itu mengingatkan kita bahwa bangsa Indonesia sekarang berada di dalam kondisi yang tidak stabil. Banyak warga Indonesia yang maju sebagai caleg dengan latar belakang yang bervariasi dengan tujuan yang sama, yakni ingin menambah punda-pundi uang pribadi dan tidak peduli terhadap rakyat yang notabene telah menyalurkan hak pilihnya. Uang dan kekuasaan telah membutakan mata dan pikiran para wakil rakyat. Tidak ada lagi pengabdian dan rasa hormat kepada negara, tikus-tikus politik semakin ganas berkeliaran di gedung DPR / MPR.

Perjuangan para pahlawan dahulu seakan sia-sia. Bangsa Indonesia sekarang jauh dari kata “merdeka”. Rasa persatuan dan kesatuan seakan telah sirna. Mereka yang sebenarnya memperjuangkan aspirasi rakyat malah keasyikan mendengkur saat rapat dan tak segan mengembat uang rakyat sendiri. Berulang kali, rapat yang menjadi korban keserakahan para anggota Dewan. Tidak salah jika rakyat sudah mulai geram dan tidak percaya lagi pada para caleg yang mulai menjadi trend di Indonesia. Bukan tidak mungkin kita, orang yang memiliki hak pilih, akan memilih golput daripada sakit hati akibat ulah dari anggota Dewan yang telah kita pilih.

By : Adit

Muda Di Dua Era

Video yang diputar saat pelatihan 14 Maret 2008 menceritakan perkembangan cara anak muda menghargai rasa nasionalisme. Pada era yang terdahulu anak muda dengan semangat nasionalisme yang tinggi memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Bahkan dengan semangat yang membara, para muda mendesak petinggi-petinggi Indonesia untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia ke seluruh sudut-sudut negara kepulauan ini bahkan ke se-antero dunia.

Di video itu ditayangkan pula remaja-remaja pada zaman sekarang. Remaja yang lebih senang berfoya-foya bersama teman-temannya ketimbang memperdalam rasa cintanya terhadap bangsa dan tanah air yang telah membesarkan raganya. Muda-mudi itu lebih menggandrungi kebiasaan barat : mendengarkan musik-musik barat, bergaya hidup layaknya orang barat.

Dalam film Naga Bonar jadi 2 pun diulas, bagaimana sang Naga Bonar (diperankan oleh Dedi Mizwar) berusaha untuk menurunkan tangan patung Jenderal Sudirman yang (seolah-olah) tengah menghormati padatnya jalan raya di kota Jakarta. Naga Bonar yang berasal dari Medan, diajak oleh anaknya yang tengah sukses dengan pekerjaannya, Bonaga, ke kota metropolitan itu.

Namun hal seperti itu, sekarang mulai jarang di lakukan oleh para muda yang merupakan generasi penerus bangsa ini di masa depan. Sumpah pemuda yang dikumandangkan pada 28 Oktober 1928 seperti hanya sejarah saja. Tak melekat dalam hati setiap anak muda. Sumpah pemuda hanya diucapkan setiap satu tahun sekali, setiap peringatannya. Sumpah pemuda tak lagi mampu menarik perhatian anak muda, lalu bagaimana Indonesia 10-15 tahun ke depan ?

By : Tubs

Indonesia Membutuhkan Perubahan

pejuang-kemerdekaan Jika dikatakan bahwa pemuda Indonesia saat ini berbeda dengan pemuda pada jaman perjuangan kemerdekaan lalu, tentu tidak ada alasan untuk menyangkalnya. Keduanya sangat jauh berbeda Mulai dari sisi kehidupannya, sampai rasa nasionalisnya. Padahal, untuk membuat keadaan Indonesia menjadi lebih baik, salah satu hal yang dibutuhkan untuk dimiliki para penerus bangsanya adalah rasa nasionalis.

Ada salah seorang guru saya mengatakan, “Seharusnya kita meniru orang Jepang.” Kenapa ? Karena sebagian besar orang Jepang sangat cinta dengan negaranya. Orang-orang Jepang yang sanggup menimba ilmu dari berbagai negara, benar-benar serius mendalaminya. Kemudian mereka kembali ke negaranya dan menerapkan ilmu tersebut. Sehingga, kehebatan negaranya bisa sejajar atau bahkan melebihi negara yang menjadi sumber kehebatan mereka.

Artinya, home_imageorang-orang Jepang sangat cinta dengan negaranya, bukan ? Bagaimana dengan para pemuda Indonesia. Saat ini, jarang sekali orang-orang berjiwa nasionalis tersebut ada di Indonesia. Mungkin, mereka yang menimba ilmu di negara-negara maju lebih memilih bekerja di negara dimana ia menimba ilmu tersebut daripada menyalurkan ilmu mereka ke Indonesia. Alasannya tentu tidak perlu ditanya lagi, di negara maju tersebut “karya” kita lebih bisa dihargai dan tentunya lebih menguntungkan dari segi materi. Lalu, kapan giliran Indonesia untuk maju, jika tidak ada perubahan-perubahan positif baru, yang bisa kita tiru dari negara-negara maju ?

Harapan tiap negara terhadap generasi penerusnya untuk membuat keadaan negara menjadi lebih baik pasti ada. Tapi apakah para generasi penerus kehidupan negara Indonesia merasa, bahwa berjuta-juta orang memiliki harapan yang besar terhadap mereka untuk memperbaiki keadaan negara kita ? Saya khawatir jawabannya adalah tidak. Karena dari yang saya lihat, selama ini sebagian besar muda-mudi, khususnya yang seumuran saya saja belum terlalu peduli terhadap apa yang sedang terjadi di Indonesia.

Tidak sedikit para pemuda Indonesia yang hanya memikirkan foya-foya . Yang kaya, berfoya-foya menikmati harta kekayaan orang tua, yang kurang mampu menanti bantuan orang lain untuk bisa berhasil dalam kehidupan. Jika begini terus, tentu tidak ada hubungan yang saling membantu, bukan ? Nah, pola pikir seperti itulah yang banyak tertanam pada orang-orang Indonesia. Sepertinya hidup itu hanya digunakan untuk tampil asal keren saja. Tapi, itulah pola pikir kebanyakan masyarakat Indonesia. Yang saya takutkan adalah bagaimana nasib Indonesia kelak, jika pola pikir seperti ini tidak diubah ?

By : Riska

Motivasi ke Sekolah

“ Aduh males banget nih ke sekolah”. Mungkin pernyataan itu pernah muncul di benak kita? Pernah nggak kepikiran untuk bolos sekolah ? Wah, kayaknya hal semacam itu udah menjadi kebiasaan alami para pelajar. Kali ini, MAKRISA mencoba mengupas tentang ”Apa sih motivasi kamu ke sekolah ?”.

Rata – rata pelajar di zaman sekarang salah mengartikan apa tujuan mereka bersekolah. Menurut mereka, bersekolah merupakan suatu formalitas saja. Bersekolah hanya datang, duduk, mencari sensasi, membuat onar bahkan hanya ingin mendapatkan nilai. Padahal apabila kita mencoba untuk berpikir kembali sebenarnya tujuan kita bersekolah yaitu untuk belajar menuntut ilmu untuk bekal di masa depan dan untuk membentuk pribadi yang baik.

Namun, rasanya kurang pas jika kita belum mengetahui apa sih pendapat para SIXERS ( sebutan bagi siswa SMAN 6 Surabaya ) tentang motivasi mereka ke sekolah. Ada salah seorang siswa SMAN 6 kelas XI IPA 2 mengatakan bahwa, motivasi dia sekolah yakni pembekalan diri untuk di dunia karir kelak. Namun ketika ia disinggung tentang keinginan untuk bolos, ia mengatakan pernah, tapi ia berusaha meminimalisir keinginan seperti itu. Karena menurutnya, sekolah lebih penting demi masa depannya. Dia juga mengatakan bahwa faktor yang membuat dia betah di sekolah adalah teman. Lain lagi dengan salah satu siswi dari kelas XI IPA 6, dia termotivasi ke sekolah karena dia tidak ingin mengecewakannya orang tuanya dan juga karena ekskul.

Sedangkan beberapa siswa lain juga mengatakan bahwa motivasi mereka sekolah adalah untuk bekal meraih cita – cita. Selain itu, juga untuk membanggakan orang tua dan membuktikan bahwa jerih payah mereka untuk membiayai sekolah tidak sia – sia. Menurut kami, sekolah itu sangat penting untuk menentukan masa depan serta untuk membentuk pribadi yang baik. Tetapi demi meningkatkan motivasi siswa agar lebih semangat situasi dan kondisi di sekolah harus mendukung agar para siswa lebih enjoy dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas.

Berbagi Cinta di Berbagai Penjuru Dunia

Valentine day, yang biasa didefinisikan sebagai momen kasih sayang, dirayakan oleh masyarakat berbagai penjuru dunia. Di negara-negara tertentu, valentine day dirayakan dengan cara yang unik. Hmm… mungkin beberapa romantisme valentine day berikut ini bisa dijadikan inspirasi pada perayaannya tahun ini. Simak, yaa…

Italia

Valentine day di negeri pizza ini lebih identik dengan permen. Permen bon-bon, salah satunya, dijual dalam kemasan cantik dalam keranjang atau gelas. Yup, masyarakat Italia juga memilih sebagaimana di belahan dunia lain yang merayakan valday (valentine day) dengan coklat, dan mawar. Berlian juga menjadi satu pilihan mereka. Hm… mewah juga ya… Kado istimewa lainnya pada valday adalah baci perugina. Coklat isi kenari yang diselipkan kalimat puitis dalam empat bahasa. Romantisnya …

Denmark
Valentine menjadi hari yang ditunggu masyarakat Denmark usia 16-30 tahun. Beberapa tradisi yang popular di Denmark, antara lain :

1. Lover’s Card. Kartu berbahan transparan ini jika di dekatkan lampu akan muncul gambar pengirim dengan hadiah ditangannya, selain itu, ada pula yang dibuat mengeluarkan musik. Wah, boleh juga ya…

2. Bunga putih. Simbol cinta di Denmark adalah bunga putih alias snowdrop. Bunga ini ditujukan untuk teman, keluarga dan pasangan.

3. Joke letter. Cowok Denmark punya tradisi menulis puisi lucu (Gaekkebrev) yang akan diberikan pada cewek yang dia suka. Dalam puisi tersebut, si cewek harus menebak nama pengirimnya. Petunjuknya adalah, satu titik huruf yang ada pada namanya. Psst… oke juga ya buat gebetan yang suka humor.

Jepang

Valentine dirayakan berbeda di negeri matahari terbit ini. Dalam setahun, valday dirayakan sebanyak dua kali. Tepatnya pada 14 Februari atau valentine day, dan 14 Maret, yaitu white day. Pada valday, cewek Jepang memberi coklat hon-mei dan giri-choco (untuk teman dan keluarga). Kebanyakan dari mereka membuat coklat itu sendiri. Kemudian white day, yang merupakan hari dimana para cowok Jepang membalas coklat yang mereka terima pada valday dengan kado atau coklat serba putih. Dari coklat ini perasaan dapat terlihat. Jika para cewek memberi kado atau coklat yang biasa pada cowok berarti ia hanya menganggapnya teman, dan sebaliknya.

Afrika Selatan
Ada tradisi unik merayakan valday di Afrika Selatan. Namanya, festival Lupercalia. Remaja cewek dan cowok bakal menyematkan nama kekasih mereka di lengan baju. Selain itu, even valday dihabiskan dengan berkunjung ke taman suaka marga satwa atau cagar alam bersama keluarga dan teman. Rafting dan hiking termasuk dua kegiatan paling favorit.

Inggris
Cewek-cewek Inggris yang masih jomblo bangun lebih pagi di Hari Valentine. Mitosnya, cowok pertama yang mereka lihat hari itu yang akan menjadi pendamping hidupnya. Kebiasaan unik lainnya, meletakkan semanggi berdaun empat yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan di sudut-sudut bantal dan makan telur dengan garam di malam Valentine. Harapannya, pasangan masa depan bakal muncul di mimpinya. Satu lagi, cewek-cewek Inggris menuliskan nama-nama cowok yang disukai di kertas, lalu dimasukkan ke dalam gumpalan tanah liat. Gumpalan itu lantas dibenamkan ke air. Gumpalan yang pertama naik ke permukaan dipercaya berisi nama calon pendampingnya. Lucu juga buat seru-seruan bersama teman.

Tuh, lumayan kan buat contekan merayakan valentine day bersama orang yang kita sayang. Sediakan waktu luang untuk bersama dan berbagi kasih. Cobalah membuat permainan yang lucu dan seru bersama mereka. Semoga bermanfaat ya. Happy Valentine Day ! (kynz)

Back To School ?? Oh, No !!!

Wah … sudah waktunya kembali ke sekolah, nih. Sebagai pelajar, pasti kita kadang-kadang merasa malas masuk, karena sudah terlanjur keenakan liburan dan ada juga yang senang banget akan datangnya masa-masa kembali ke sekolah. Tapi jujur saja, deh. Sebagian besar dari kalian yang sedang duduk di bangku SMA, lebih banyak perasaan malasnya daripada senangnya. Benar, nggak ? Hmm … untuk memastikan benar atau tidaknya spekulasi ini, kita baca saja, deh, bagaimana pendapat dari beberapa siswa SMA Negeri 6 Surabaya, alias sixers ….

Chikita Maulidya. P. P ( XI IPA 2 )

Hmm … agak malas, sih. Hahaha … Soalnya harus nerima pelajaran lagi, harus bangun pagi lagi. Hhhh … Tapi ada senengnya juga. Soalnya bisa ketemu teman-teman dan ngobrol-ngobrol lagi. Apalagi, ngomongin seputar liburan yang baru saja kita lewati. Mmm … mungkin supaya para murid nggak malas untuk menerima pelajaran, ada baiknya kalau proses belajar-mengajarnya dibuat serius, tapi tetap santai. Biar murid juga enjoy.

KK ( X – 4 )

Senang, sih. Soalnya bisa ketemu teman-teman lagi dan juga kita bisa memperbaiki nilai-nilai yang kurang di rapor. Tapi nggak senangnya, harus menghadapi pelajaran-pelajaran lagi dan harus bangun pagi. Kalau buat aku, mendingan jam-jam pelajaran IPA harus lebih serius. Sedangkan pelajaran di luar IPA, nggak apa-apa kalau kosong. Hehehe … memang terdengar egois. Tapi, aku ingin masuk IPA, sih.

Wah, ternyata spekulasi bahwa “Back to school is bad”, tuh, nggak sepenuhnya benar ya ?? Buktinya, ada teman kita yang memanfaatkan waktu kembalinya ke sekolah untuk mengejar nilai-nilai yang kurang. Tapi kebanyakan, perasaan malas mereka disebabkan karena harus berhadapan dengan pelajaran-pelajaran serta harus bangun pagi. Memang, sih, sebagian besar sekolah di Surabaya dimulai sekitar pukul 06.30 atau 07.00, dan baru berakhir sekitar pukul 15.00. Jelas saja mereka jenuh dan bosan.

Tapi, coba deh, kita ubah pola pikir kita dengan memandang pelajaran-pelajaran yang kita terima, tuh, bukan sekadar bekal untuk menghadapi UAS, UNAS, dsb. Melainkan sesuatu yang sangat penting dan berguna saat kita memasuki dunia kerja. Dijamin, kalian pasti bakal lebih semangat, serius, dan enjoy menerima tiap pelajaran yang diberikan Bapak / Ibu Guru kita.

By : Risk

Mother Is The Best Superhero In The World

Waktu kamu berumuran 1 tahun , dia menyuapi dan memandikanmu …. sebagai balasannya … kau menangis sepanjang malam.
Waktu kamu berumur 2 tahun , dia mengajarimu bagaimana cara berjalan … sebagai balasannya …. kamu kabur waktu dia memanggilmu
Waktu kamu berumur 3 tahun, dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang .. sebagai balasannya ….. kamu buang piring berisi makananmu ke lantai
Waktu kamu berumur 4 tahun, dia memberimu pensil warna … sebagai balasannya .. kamu corat coret tembok rumah dan meja makan
Waktu kamu berumur 5 tahun, dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah..sebagai balasannya … kamu memakainya bermain di kubangan lumpur
Waktu berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah … sebagai balasannya … kamu berteriak “NGGAK MAU ..!”
Waktu berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola … sebagai balasannya kamu melemparkan bola ke jendela tetangga
Waktu berumur 8 tahun, dia memberimu es krim … sebagai balasannya.. .kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu
Waktu kamu berumur 9 tahun , dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu ..sebagai balasannya …. kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar
Waktu kamu berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun .. sebagai balasannya … kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam
Waktu kamu berumur 11 tahun, dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop … sebagai balasannya … kamu minta dia duduk di barisan lain
Waktu kamu berumur 12 tahun, dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa … sebagai balasannya …. kamu tunggu sampai dia keluar rumah
Waktu kamu berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya .sebagai balasannya…kamu bilang dia tidak tahu mode
Waktu kamu berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan .. sebagai balasannya …. kamu nggak pernah menelponnya
Waktu kamu berumur 15 tahun, pulang kerja dia ingin memelukmu … sebagai balasannya … kamu kunci pintu kamarmu
Waktu kamu berumur 16 tahun, dia mengajari kamu mengemudi mobil ….sebagai balasannya …. kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya
Waktu kamu berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telpon yang penting … sebagai balasannya …. kamu pakai telpon nonstop semalaman
Waktu kamu berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA.. sebagai balasannya …. kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi
Waktu kamu berumur 19 tahun, dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama … sebagai balasannya …. kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen
Waktu kamu berumur 20 tahun, dia bertanya “Darimana saja seharian ini?”.. sebagai balasannya … kamu menjawab “Ah, cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang.”
Waktu kamu berumur 21 tahun, dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu … sebagai balasannya …. kamu bilang “Aku nggak mau seperti kamu.”
Waktu kamu berumur 22 tahun,dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus perguruan tinggi .. sebagai balasannya kamu … kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri
Waktu kamu berumur 23 tahun,dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu … sebagai balasannya … kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu
Waktu kamu berumur 24 tahun,dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencana di masa depan … sebagai balasannya … kamu mengeluh “Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu.”
Waktu kamu berumur 25 tahun,dia membantumu membiayai pernikahanmu … sebagai balasannya … kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.
Waktu kamu berumur 30 tahun,dia memberimu nasehat bagaimana merawat bayimu … sebagai balasannya …. kamu katakan “Sekarang jamannya sudah beda.”
Waktu kamu berumur 40 tahun , dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah satu saudara dekatmu .. sebagai balasannya kamu jawab “Aku sibuk sekali, nggak ada waktu.”
Waktu kamu berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu … sebagai balasannya …. kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya

Dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang … dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan, … dan itu menghantam HATIMU bagaikan pukulan godam
MAKA … JIKA ORANGTUAMU MASIH ADA … BERIKANLAH KASIH SAYANG DAN PERHATIAN LEBIH DARI YANG PERNAH KAMU BERIKAN SELAMA INI JIKA ORANG TUAMU SUDAH TIADA … INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA YANG TELAH DIBERIKANNYA DENGAN TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU
Ini adalah mengenai Nilai kasih Ibu dari Seorang anak yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur. Kemudian dia menghulurkan sekeping kertas yang bertulis sesuatu. Si ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang dihulurkan oleh si anak dan membacanya.
OngKos upah membantu ibu:
1) Membantu Pergi Ke Warung: Rp20.000
2) Menjaga adik Rp20.000
3) Membuang sampah Rp5.000
4) Membereskan Tempat Tidur Rp10.000
5) menyiram bunga Rp15.000
6) Menyapu Halaman Rp15.000
Jumlah : Rp85.000
Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar. Si ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama..
1) OngKos mengandungmu selama 9bulan – GRATIS
2) OngKos berjaga malam karena menjagamu – GRATIS
3) OngKos air mata yang menetes karenamu – GRATIS
4) OngKos Khawatir kerana selalu memikirkan keadaanmu – GRATIS
5) OngKos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu- GRATIS
6) OngKos mencuci pakaian, gelas, piring dan keperluanmu – GRATIS
Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku – GRATIS
Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anakmenatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, “SayaSayang Ibu”.Kemudian sianak mengambil pena dan menulis sesuatu didepan surat yangditulisnya: “Telah Dibayar” .

Sumber : iai-architect@yahoogroups.com

By : Risk


Ayo Dukung Pulau Komodo Jadi New 7 Wonders!

161420p1JAKARTA, SELASA — Masih 15 hari lagi waktu yang tersisa untuk pemungutan suara pemilihan 7 keajaiban baru alam (New 7 Wonders of Nature). Wakil Indonesia, Pulau Komodo, saat ini berada di urutan ke-28. Sementara urutan pertama ditempati The Puerto Princesa Subterranean River National Park (Filipina). Pada bulan Juni, Pulau Komodo sempat berada di urutan ke-13.

Selain Pulau Komodo, wisata alam Indonesia yang masuk nominasi adalah Danau Toba yang berada di posisi 31 dan Gunung Krakatau di posisi 34. Dalam seminggu ini peringkat ketiga wisata alam Indonesia itu terus menurun.

“Kontes” 7 keajaiban baru alam ini diselenggarakan oleh New Open World Foundation bekerja sama dengan The United Nation Office for Partnerships. Lembaga ini pula yang tahun lalu menetapkan 7 keajaiban dunia baru yang mengeliminasi Candi Borobudur. Dalam kategori ini panitia memilih obyek wisata yang dibuat oleh manusia.

Dalam pemilihan 7 keajaiban baru alam yang kini tengah berlangsung, panitia mengajak dunia memilih wisata alam yang terbentuk secara natural oleh alam. Taman Nasional Komodo merupakan satu-satunya tempat di dunia yang ditinggali hewan purba Komodo. Gunung Krakatau masuk nominasi karena sejarah mencatat letusannya yang dahsyat membuat sebagian penjuru dunia gelap karena tertutup abu. Sementara itu, Danau Toba yang terkenal seantero dunia terbentuk oleh letusan gunung api.

Pemilihan 7 keajaiban baru alam ini dilakukan secara online di situs web www.new7wonders.com. Ada sebanyak 77 tempat wisata dari seluruh penjuru dunia yang masuk nominasi. Pemilihan akan berakhir pada 31 Desember 2008. Selanjutnya, panitia akan memilih 21 finalis untuk kemudian menentukan 7 obyek wisata alam itu yang layak disebut sebagai keajaiban baru alam. Nah, Anda dapat ikut serta menentukan peringkat kandidat Indonesia dengan menggunakan hak pilih Anda.

Sumber : http://www.kompas.com

by : risk

Tak Berasa, Manfaat Sejuta

Minuman yang paling murah, mudah didapat, dan bermanfaat adalah air putih. Hmm …. Sepertinya pernyataan itu tidak perlu diragukan lagi. Karena, selain menjadi pelepas dahaga, air putih juga bisa menjadi dokter, lo. Buktinya, banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan melalui terapi air putih, misalnya sakit kepala, batuk, radang tenggorokan, dan pusing.

Eittsss …. tapi jangan salah. Air putih tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit-penyakit ringan, air putih juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti :

1. Bronkitis,

2. Kencing manis,

3. TBC,

4. Paru-paru,

5. Rematik ,

6. Radang otak,

7. Lumpuh,

8. Penyakit saluran kencing,

9. Leukimia,

10. Kanker payudara, dan masih banyak lagi penyakit-penyakit yang dapat “dikalahkan” oleh air putih

Wooww …. “canggih” juga, ya, si air putih ini. Kemampuan air putih ini disebabkan karena, dengan meminum air putih, usus kita akan bersih dan dapat bekerja lebih efektif. Bila usus bekerja lebih efektif, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari dapat diserap dengan lebih baik pula dan gizi makanan itu kemudian diubah menjadi darah baru melalui kerja mucousal fold, yang ada pada usus.

Mau bukti nyata ? Coba, deh, tiap pagi hari ketika baru bangun tidur, bahkan tanpa gosok gigi terlebih dahulu, kalian minum 1,5 liter air, yaitu 5 sampai 6 gelas, dan lebih baik lagi jika kalian menggunakan air rebus atau air yang telah disaring. Perlu diingat, bahwa 1 jam sebelum dan sesudah meminum air putih tersebut, kalian jangan makan atau minum apapun. Yah ….. mungkin pada awalnya, kalian merasa sulit melakukan “ritual” tersebut, tapi lama-lama, kalian pasti akan terbiasa dan merasakan manfaatnya. Nah, selamat mencoba !!!

By : Risk

What Do We Think About Sex ??

Banyak orang, terutama remaja, yang langsung berpikiran negatif ketika mendengar kata “seks”. Biasanya, mereka semata-mata berpikir bahwa kata “seks” sama artinya dengan berhubungan intim, urusan suami-istri, bahkan DOSA !!! Banyak juga yang menganggap bahwa seks adalah suatu hal yang hanya boleh diketahui orang dewasa dan telah menikah, sedangkan remaja seperti kita tidak boleh.

Wah, wah padahal makna seks sendiri tidak ada hubungannya dengan hal-hal kotor dan tabu untuk dibicarakan, lo. Seks justru merupakan suatu hal yang alami dan kodrati. Seks adalah jenis kelamin. Seks menyangkut pikiran, perasaan, sistem nilai, sosial-budaya, dan hukum yang membentuk menjadi satu kesatuan dalam memandang diri kita (identitas seks), bagaimana berperan sesuai dengan identitas seks (peran jenis kelamin/gender). Semuanya menjadi bagian yang menyatu menjadi sebuah sistem.

Siklus kehidupan manusia pun tidak lepas dari siklus seksual. Buktinya, saat kita lahir, yang dilihat pertama kali adalah jenis kelamin kita. Lalu saat memasuki masa remaja, perempuan mengalami menstruasi, sedangkan laki-laki mengalami mimpi basah, dan pada masa itu, kita juga mulai mengalami perkembangan pada organ seks. Hingga tua pun, kita masih mengalami siklus seksual, misalnya saja menopause. Nah, kalau begini, tidak terbukti ‘kan, bahwa membicarakan seks sama dengan membicarakan hal yang jorok ?

Berangkat dari sini, mari kita hilangkan persepsi bahwa “seks” adalah hal kotor, tabu, dan yang lebih parah lagi adalah hal yang berdosa. Karena, seks adalah bagian dari kehidupan kita yang sangat alami dan kodrati. Ketika pandangan kita mengenai kesehatan reproduksi dan seksual sudah menjadi lebih positif, maka akan memberikan ruang bagi kita semua untuk mendapatkan informasi mengenai bagaimana memahami perkembangan diri dan melindungi diri dari risiko reproduksi dan seksual yang tidak sehat. Betul ??


Sumber : http://blog.360.yahoo.com/blog-osrreT4hcLPoV6BPW.jEug–?p=314

By : Risk