Ada yang berbeda di siang terik beberapa hari lalu dan hingga kini pun tetap ramai oleh anak-anak muda yang asing di mata sixers. Meja kursi usang tertata di depan ruang wakil kepala sekolah SMAN 6 Surabaya. Matahari serasa memancar beribu kilowatt di Sparkling City, Surabaya, tapi tak menyurutkan semangat para panitia CANOPUS 2k10 (Creativity of Action N’ Occasional Party for U by Sixers) melayani para pendaftar lomba bergengsi kalangan anak SMA sederajat. Meski sempat tertunda beberapa hari karena ada beberapa gelintir masalah intern OSIS dan MPK, SMANAMCUP 2k10 proudly will be present on 28 April-6 Mei 2010.

Bertajuk Sport Event, CANOPUS 2010 akan diselenggarakan se-GEKERTOSUSILO. Even pertandingan menghiasi kesengitan CANOPUS tahun ini. Diantaranya pertandingan basket, futsal, voli, pencak silat, dan wall climbing. Tak hanya itu, SMANAMCUP akan diselenggarakan di lima tempat yakni SMAN 6 Surabaya, Gelanggang Remaja, GOR Bumimoro, GOR Brawijaya, dan GOR PLN.

Malam Kesenian atau kita sebut pentas seni juga tak luput dari CANOPUS 2010 yang rencananya akan diselenggarakan bulan agustus mendatang. Dari berbagai kalangan, bebas untuk turut berpartisipasi. Yang pasti tahun ini lebih seru dan heboh. Soal bintang tamu, masih dirahasiakan. Kita tunggu saja ! (fau)