Pacaran jarak jauh atau Long Distance Relationship. Bila diantara kalian ada yang mengalami model pacaran seperti itu pasti banyak cobaan yang terbentang diantara kalian. Mulai dari susah berkomunikasi, rasa kangen yang tak terhingga, atau terbatasnya rasa percaya terhadap pasangan.

Berikut ini beberapa tips bagi kalian yang menjalani LDR agar hubungan dapat bertahan lama :

  • Selalu Positive Thinking

Dengan bersikap positive thinking maka kamu akan terhindar dari sikap suka-munuduh-yang-tidak-tidak.

  • Selalu Percaya

Percaya lah dengan segala kegiatan yang ia lakukan dan dengan siapa ia melakukannya. Apabila ia terpaksa melakukan kegiatan hanya berdua dengan seorang perempuan lain, bersikaplah sportif. Rasa cemburu mungkin langsung merayap di hati tapi tetaplah percaya padanya bahwa ia tak kan bersikap yang aneh-aneh

  • Sering sering berkomunikasi

Biasakan sebelum tidur kalian saling menelepon untuk sekedar mengucapkan “good night dear. Have a nice dream.” Atau bervideo call ria ketika sehabis pulang sekolah/kuliah. Jangan terlalu sering bersmsan karena itu bisa mengganggunya. Siapa tahu ketika kamu meng sms nya, ia sedang sibuk berat kemudian kamu marah karena smsmu tidak ia balas hingga akhirnya kalian bertengkar karena salah paham tersebut. It’s a big mistake !

  • Tentukan Jadwal Untuk Bertemu

Misalnya kalian bertemu seminggu sekali atau lima hari sekali. Frekuensi bertemu yang teratur dapat mengurangi rasa kangen yang berlebihan pada dirimu. Bila masih terasa kangen kalian bisa mengingatnya dengan memeluk boneka pemberiannya atau mendengarkan musik dari sebuah kotak musik yang pernah ia berikan padamu.

  • Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan Saat Bertemu

Seperti bermain basket one on one, main monopoli bersama atau bisa juga memasak masakan favorit kalian berdua. Lakukan kegiatan yang kalian senangi secara bersama-sama karena itu bisa mempererat hubungan kalian.