Wanita memilih sepatu hak tinggi untuk lebih tampil percaya diri, makanya diperlukan beberapa pengetahuan memilih sepatu hak tinggi bila ingin merasa nyaman memakainya.

Sepatu hak tinggi dipilih wanita bila ingin merasa tampil lebih seksi. Selain membuat kaki lebih jenjang, sepatu hak tinggi juga dapat menimbulkan rasa percaya diri kepada wanita karena membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Bagaimana memilih sepatu hak tinggi agar lebih nyaman pada saat mengenakannya, berikut tipsnya:

1. Ukuran
Pilih ukuran sepatu hak tinggi yang benar-benar pas dengan kaki Anda. Bila kesempitan akan melukai kaki Anda, sedangkan Bila kelonggaran akan menyengsarakan kaki Anda juga. Bila kebesaran kaki Anda akan merosot terlalu ke depan, dan meninggalkan bagian tumit longgar, sehingga Anda seperti bertumpu di bagian depan kaki dan menimbulkan tekanan di jari kaki Anda. Pilih sepatu yang merengkuh bagian tumit Anda.

2. Bantalan
Jika Anda menghadiri acara yang mengharuskan Anda berdiri terlalu lama dan harus banyak berjalan, pasti sering merasakan tumit Anda panas dan lecet. Biasanya diakibatkan oleh sepatu yang tak cukup bantalannya. Tambahkan bantalan untuk sepatu Anda yang terbuat dari silikon seperti gel yang mampu menyerap benturan dan getaran, yang banyak beredar di pasaran.

3. Hak tebal
Pilih hak sepatu yang lebih tebal (wedge) agar dapat memberikan keseimbangan lebih baik. Beban berat dari tubuh Anda akan tersebar dan tak bertumpu pada satu titik sempit saja.

4. Kelandaian
Setiap sepatu mempunyai tingkat kelandaian yang berbeda dari sepatu lainnya. Panjang sepatu yang berbeda bisa mempengaruhi rasa sakit di telapak kaki. Kaki Anda harus mengikuti kelandaian sepatu apakah harus menekuk atau tidak.

Anda tidak perlu mengorbankan kaki cantik Anda untuk sepatu hak tinggi bukan?

(Sumber : http://www.sendokgarpu.com)