4975_1100647522707_1422244597_30320583_4048590_nBerpelukan, menangis haru, tertawa, corat-coret seragam, serasa telah menjadi hal rutin saat momen kelulusan. Tiga kado terindah telah dipersembahkan untuk SMAN 6 tercinta tepat tanggal 15 Juni 2009.

Dra. Endah Herawati Ningsih, M.Pd, selaku wakasek kurikulum SMAN 6 Surabaya, berkomentar banyak mengenai kelulusan kelas XII tahun ini. Beliau menyatakan kegembiraannya dengan merumuskan 3 kesuksesan yang diraih SMAN 6. Diantaranya kelulusan 100 %, peringkat I rata-rata UN IPA se surabaya, dan peringkat II  rata-rata UN IPS se surabaya. Tak disangka-sangka, sekolah yang bersebelahan dengan Grahadi ini, mengalahkan SMA-SMA sesurabaya terutama SMA komplek.

“Perasaan saya sangat senang sekali. Ini semua tidak lepas dari kerjasama seluruh warga sekolah yang terlibat antara kepala sekolah, guru, murid, dan staf-stafnya”, ungkap beliau. Beliau juga menaruh setitik pesan untuk siapapun bahwa yang terpenting dari semua ini adalah bagaimana kita bisa memanage kedepannya agar prestasi ini tetap dapat dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut.

Ditanya mengenai perbandingan danem tahun ini dengan tahun sebelumnya , beliau tidak banyak berkomentar, sebab beliau baru menjabat jabatan sebagai wakasek kurikulum sejak tahun ini. Tetapi, dilihat dari data-data pemerintah Surabaya yang ada, persen kelulusan tahun ini lebih banyak, walaupun danem tahun ini tidak setinggi danem tahun silam.

By. fau/nib