Puas : Para anggota SVC ber-pose bersama usai menyabet juaraLatihan setiap hari, itulah yang dilakukan tim lomba SVC (Sixers Voice Choir) dari SMA Negeri 6 Surabaya untuk mempersiapkan lomba paduan suara yang di adakan oleh Universitas Widya Mandala. Mereka sangat berharap bisa meraih juara dalam lomba itu.

Tepat pukul 13.00 lomba dimulai. Dua MC berwajah cina membuka acara dan menjelaskan berbagai peraturan. Tak lama kemudian penampilan pertama dari SMAK Santo Carolus dan dilanjutakn dengan penampilan SMAN 1 Sidoarjo. Selajutnya tibalah saat penampilan no.3 yaitu SVC(Sixers Voice Choir) mereka melangkah dengan pasti menuju panggung, diawali dengan suara merdu Diana setelah itu musik pun berbunyi begitu lembut diteliga, diiringi dengan suara –suara merdu tim paduan suara dan keserasian musik serta lagu yang dipandu oleh Prita (pelatih SVC-red) sehingga membuat bulu kudu berdiri. Gerakan-gerakkan anggun menambah kemenarikkan lagu “Rame-rame” yang mereka bawakan, ditambah dengan dansa-dansa yang mempesona. Semua penonton bertepuk tangan sangat meriah setelah mereka menyelesaikan lagunya.Penampilan selanjutnya dari SMA Trimurti Surabaya dan terakhir adalah penampilan SMAN 20 Surabaya.

Setelah ke 5 penampilan tadi, MC mengadakan games. Mereka menunjuk seseorang peserta untuk maju dan bernyanyi ke depan. Mbak Dhana (dari SVC-red) pun maju dan menyanyikan sepotong lagu berbahasa Inggris. Kemudian, ada salah satu gadis bernama Ika yang menantang unuk maju yaitu dari SMAN 20. MC punya ide untuk menyuruh Ika berduet dengan seseorang. MC pun memilih Daraf (dari SVC juga) untuk menemani berduet. Semua anak SVC pun berteiak kegirangan. Mereka membawakan 1 lagu, Suara mereka terdengar serasi walaupun Daraf sempat salah melantunkan lirik sehingga membuat semua tertwa.

Acarapun dilanjutkan dengan lomba breakdance yang dibuka dengan penampilan dari SMAK Santo Carolus Surabaya. Setelah penampilan 3 dance, acara terhenti sejenak karena ada pergantian MC. Setelah perkenalan kedua, MC memberi kesempatan kepada para juri untuk menyampaikan komentar terhadap penampilan semua peserta. “Penampilan ke-5 peserta sudah cukup baik, tapi latihan basic vocal harus terus ditingkatkan karena itu sangat penting. Persiapan harus direncanakan dengan matang. Cara bernyayi ada 3 unsur penting yaitu Diligent, pemusik, dan penyanyi karena ada peserta yang tidak mementingkan musik padahal diligent harus memerhatikan semua termasuk pemusik karena diligent adalah pemimpin,” Komentar salah seorang juri.

Setelah itu pengumuman juara lomba Paduan suarapun di mulai. Dimulai dengan juara ke-3 dengan point 750 adalah SMA Trimurti Surabya. Juara ke-2 adalah SMAN 1 Sidoarjo dengan point 755, dan juara ke-1 dengan point tertinggi diraih oleh SMAN 6 Surabaya. Wajah-wajah tegang kini mulai memudar menjadi kebahagian dan kepuasan karena SMAN 6 berhasil merebut juara 1 lagi. Perwakilan Diligent dari masing-masing juara pun maju untuk menerima hadiah. Semua anggoa SVC berfoto-foto merayakannya sehinnga menggemparkan suasana aula universitas Widya Mandala. Semua anggota SVC pun pulang dengan wajah gembira dan rasa lega.

By : Dita

Iklan