Tidak perlu dipertanyakan lagi, pasti sudah banyak orang yang menanti-nantikan sekuel ke-6 Harry Potter ini. Sayangnya, kabar penayangan perdana film ini simpang siur, dan sampai saat ini belum tayang juga. Lalu kapan sebenarnya film ini tayang ?

Berdasarkan situs http://harrypotter.warnerbros.com/harrypotterandthehalf-bloodprince/, film ini akan premiere pada tanggal 17 Juli 2009 nanti. Pembuatan Harry Potter and the Half-Blood Prince ini dipercayakan pada sutradara, David Yates. Sedangkan untuk para pemainnya, masih sama seperti film sebelumnya. Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger masih tetap diperankan oleh Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson. Begtu juga dengan Michael Gambon dan Robbie Coltrane yang masih setia memerankan Albus Dumbledore dan Rubeus Hagrid. Namun adapula beberapa pemain baru yang akan turut ‘meramaikan’ film ini, seperti Jim Broadbent (sebagai Horace Slughron) dan Hero Fiennes-Tiffin (berperan sebagai Tom Riddle saat berusia 11 tahun).

Harry Potter and the Half-Blood Prince sendiri bercerita tentang tahun ke-6 Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Hingga suatu saat, ia ‘bertemu’ dengan sebuah buku tua misterius yang, anehnya, membuat Harry mudah sekali mendapat nilai bagus pada pelajaran Ramuan (pelajaran yang paling dibencinya, karena guru Ramuan-nya adalah Profesor Snape), dan buku itu adalah milik ‘The Half-Blood Prince‘ !!! And the question is … Who is ‘The Prince’ ?” Lalu, bagaimana pula buku itu bisa sampai di tangan Harry ? Hmm … penasaran ‘kan …. Untuk meredam rasa penasaran kalian, lihat dulu, nih, trailer Harry Potter and the Half-Blood Prince berikut ini :

Bagaimana ?? Seems like good, bukan ?? Pasti jawabannya ya. Pasalnya di sekuel ini, kita tidak hanya disuguhkan oleh sisi menegangkan dari perjalanan Harry saja, tapi juga kisah romantis yang Harry lalui. Waduuhh …. semakin penasaran saja. Tapi sabar, ya … kita ‘hanya’ tinggal menunggu kurang dari 6 bulan lagi. Selamat menanti, teman-teman !!!🙂