Pump It UpTahu Pump It Up ?? Hmm … mungkin beberapa dari kalian ada yang belum tahu, apa sih Pump It Up itu ? Tapi kalau DDR alias Dance Dance Revolution, saya yakin, sebagian besar sudah mengetahuinya. Nah, Pump It Up merupakan game semacam DDR. Game yang dapat melatih gerak badan dan dapat juga dijadikan salah satu alternatif olahraga.

Pump It Up adalah game yang ditemukan oleh Andamiro pada tahun 1999. Setelah In The Groove lost kehilangan persekutuan dengan Konami, Andamiro memperbolehkan pencipta In The Groove untuk keluar bersama Pump It Up Pro. Versi ini memiliki lagu NX, seperti lagu-lagu In The Groove, In the Groove 2, dan In the Groove 3 (sebelum di-released) pada game.

Sumber : http://www.facebook.com

Pump It Up merupakan tari ritme permainan dengan 5 panah. Bedanya dengan DDR, DDR hanya memiliki 4 panah yang terletak di depan-belakang dan kanan-kiri, sedangkan Pump It Up memiliki 5 panah yang terletak secara diagonal, 4 panah di tiap sudut dan 1 panah pusat di tengah. Game yang dibuat di Korea ini, hampir semua lagunya adalah K-Pop (Korea-Pop). Game ini memiliki aturan yang mirip dengan aturan DDR. Kamu memilih lagu, tingkat kesulitannya ada : Normal, Hard, Crazy, Freestyle, dan Nightmare. Untuk tingkat Normal sampai Crazy, hanya menggunakan satu pads. Sedangkan, untuk tingkat Freestyle dan Nightmare, menggunakan dua pads, itu artinya tingkat kesulitan pun menjadi 2x lipat. Ada 3-4 channel musik yang bisa dipilih, yaitu Banya, K-Pop, dan Pop channels. Pada Xenesis baru, ada channel musik yang khusus dibuat untuk game.

Bagaimana ?? Ada yang tertarik mencoba ?? Langsung saja kamu coba, berlatih dan jadilah ahlinya. Karena, game ini juga dijadikan kompetisi-kompetisi tingkat kota, Indonesia, bahkan internasional,  lo. Nah, bagi kamu yang tertarik, datang saja ke game center yang ada di beberapa mall di Surabaya.  Selamat mencoba !!!

Iklan